ngadem di gua pinus batu


gua pinus batu 
GUA PINUS BATU
Selain terkenal dengan apelnya , kota batu memang terkenal dengan tempat – tempat wisata  yang selalu di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah apalagi pada saat weekend tiba. Baru –baru ini mulai bermunculan tempat wisata baru yang sangat di gandrungi oleh para pelancong seperti paralayang , omah kayu dan lain - lain. Nah jika anda berwisata ke paralayang atau gunung banyak maka sempatkan lah mampir ke sebuah wisata baru yang memiliki spot yang hampir sama dengan di gunung banyak.

Gua pinus adalah sebuah spot baru yang wajib di kunjungi jika berkunjung ke kota batu. Letaknya yang tak begitu jauh dengan wisata paralayang dan masih dalam satu kawasan sehingga anda bisa menikmati beberapa spot jika berkunjung ke area tersebut. 

Apa yang unik di tempat ini ???
Dari namanya saja gua pinus pasti identik dengan gua dan pinus. Yaps emang bener sih disini terdapat sebuah gua yang tak terlalu dalam serta saat mulai memasuki kawasan gua pinus ini kita akan di manjakan oleh pohon pinus yang sangat indah. Letaknya yang terdapat di atas perbukitan membuat suasana disini sangatlah sejuk dan nyaman apalagi kita bisa menikmati view kawasan kota batu dan malang dari ketinggian dengan landscape gunung yang berjajar di disekitar siap memanjakan mata anda disini.
view gua pinus batu
lalu apa yang bisa kuta lakukan disini ???
pastinya jika anda berkunjung ke sini jangan lupa membawa alat untuk mengabadikan moment indah disini seperti camera , smartphone atau alat lainya. karena disini terdapat beberapa spot yang sangat cocok untuk mengabadikan moment seperti gerbang masuk yang bentuknya unik yang terbuat dari rangkaian ranting dan kayu , panggung yang terbuat dari papan kayu tak begitu besar yang terletak di ujung bukit dan menghadap ke view kota batu , terlebih lagi di tambah jajaran pohon pinus yang menghiasi area ini tertata rapi akan membuat anda merasa nyaman dan tentram jika berada disini. Sangat cocok jika anda berlibur kesini beramai-ramai bersama teman ataupun dengan keluarga sambil menikmati alam yang sangat asri.

gua pinus batu
terus gimana cara saya untuk bisa menuju kesini ???
Sangatlah mudah dari kota batu hanya berjarak 9 km saja dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi ataupun motor , jalannya sangatlah bagus sudah beraspal mulus. Dari kota batu ambil saja arah ke wisata paralayang paling gampangnya namun terdapat dua jalur sih bisa lewat jalan raya yang melewati wisata payung namun jalurnya berkelok – kelok di pinggir jurang ataupun bisa juag via songgoriti yang jauh lebih dekat namun menanjak untuk menuju ke TKP. Jangan khawatir tersesat deh bagi yang baru berkunjung ke kota batu karena di setiap jalan pasti ada papan petunjuknya.
 Nah jika sudah sampai di TKP kita akan di kenakan retribusi masuk yang snagat terjangkau yaitu Rp,5000/org.
yah dengan biaya masuk yang tak begitu mahal disini kita akan di beri suguhan pemandangan alam yang sangat indah untuk dinikmati.
Nah gimana sobat berlibur memang tak perlu pergi jauh – jauh serta menghabsikan banyak uang kalau disekitar kita terdapat spot yang menarik untuk menghabiskan akhir pekan.
Oh ya sedikit saran nih jika berkunjung kesini jangan lupa untuk ikut turut menjaga kebersihan kawasan yang baru di buka ini agar supaya selalu terjaga keasrian serta keindahannya.  

0 Response to "ngadem di gua pinus batu"

Post a Comment